Rabu, 21 November 2018

Seperti Apa?

Hidup yang harus berjuang itu seperti apa?
Seperti ini kah?

Saya pernah hidup di kos sempit
Saya pernah seharian tidak makan dan baru makan itu pun sepiring berdua
Saya pernah hutang kesana kemari saat masuk Rumah Sakit
bahkan, anak saya mau ice cream 3.000 rupiah saja, saya tidak punya uang sebanyak itu. 

Jadi, jangan ajari saya berjuang itu yang bagaimana. Atau jangan menghakimi saya harus berjuang untuk siapa.

Saya mau berjuang untuk diri saya sendiri, untuk anak saya. don't Judge! and don't be a Judge! because you're not. 


Hidup yang bahagia itu seperti apa?
Seperti ini kah?

Saya pernah beli baju biasa saja seharga satu juta
Saya pernah makan makanan korea, jepang, amerika, spanyol untuk sekedar mencicip rasanya
Saya pernah tidak kepanasan atau kehujanan saat berkendara
Saya pernah beli sepatu seharga tiga juta. Atau jam tangan. Atau sekedar hiburan. 

Jadi, jangan bilang saya tidak pernah bahagia. Atau jangan berusaha mengasihani saya. 

Saya mau bahagia yang tidak berdasar nominal harga pakaian. Ada yang mau selalu mendengarkan saya saja, itu sudah kebahagiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar